back to home rss Twitter Delicious Facebook Digg

MENGAPA HARUS LAMPULUNG ?

Diposting oleh Kirindra di 00.28

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua.

Ini adalah blog pertama saya sekaligus postingan pertama saya di jagat blogosphere. Sebagai blogger pemula tentu saja masih banyak yang harus saya pelajari untuk menghasilkan karya-karya yang bisa saya persembahkan untuk anda selaku para pembaca.
Anda mungkin heran kenapa saya menamai domain saya dengan www.lampulung.blogspot.com?
Tidak heran juga tidak masalah kok! Alasan pertama kenapa pakai .blogspot.com karena blog yang saya buat masih numpang gratis di Blogger.com.
Alasan yang kedua karena saya lahir di sebuah daerah hampir terpencil (Kelurahan AtakkaE, Kec. Tempe, Kab. Wajo Sul-Sel) yang memiliki sebuah rawa bernama “Lampulung”. Kalau Jeff Bezos menggunakan nama sungai terpanjang Amerika untuk menamai situsnya (Amazon.com), maka saya pakai nama rawa saja dengan harapan bisa mengikuti kesuksesan beliau, walau hanya skala lokal.

Rawa Lampulung di daerah saya dapat dikata mata rantai utama penghasilan penduduk yang menetap di sekitarnya. Mulai dari petani, nelayan dan pedagang ikan mendapat banyak manfaat darinya. Jadi tidak heran kalau musim kemarau panjang yang menyebabkan rawa itu menjadi kering, membuat masyarakat di sekitarnya kesulitan untuk mengerjakan pekerjaannya sebagai petani dan nelayan. Rawa Lampulung meski tidak terlalu luas, telah bisa menyalurkan reski dari Yang Kuasa untuk kami. Blog yang saya buat ini, meski sederhana semoga bisa memberi manfaat bagi anda para pembaca.
Postingan saya berikutnya akan saya paparkan bagaimana “MENJADI PENGUSAHA MODAL OTAK”.
Terima kasih. Hormat saya,
Chandra Wijaya

2 komentar:

Irvan mengatakan...

Unik juga ya.... Kapan Bolehlah kesana

Anonim mengatakan...

thanks bro

Posting Komentar